“Nama Adhyaksa Dault Muncul Setelah Diskusi Panjang tentang Pemimpin Alternatif Jakarta”

Adhyaksa Dault didaulat-9-jpeg.image
Salah seorang Inisiator Forum Peduli Jakarta KH Wahfiuddin saat menyampaikan sambutannya (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault. Setelah beberapa nama tokoh nasional disebut-sebut dan jadi perbincangan public, kini mantan Menpora Adhyaksa Dault didaulat sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Salah satu inisiator Forum Peduli Jakarta, KH Wahfiuddin, menegaskan bahwa masyarakat Indonesia utamanya yang di Jakarta semakin matang dan teliti dalam memilih pemimpinnya.

“Kami sangat menyadari perkembangan ini, karenanya popularitas bukan satu-satunya alasan kami meminta Adhyaksa Dault maju sebagai Gubernur DKI, tetapi juga rekam jejaknya sejak lahir hingga sekarang ini,“ jelasnya dalam acara Forum Peduli Jakarta di Hotel Kartika Chandra, Ahad (20/9).

Ia menegaskan, acara yang dilaksanakan di Hotel Kartika Chandra pada hari ini bukanlah deklarasi calon Gubernur, namun lebih pada kegiatan apresiasi para tokoh dan warga Jakarta untuk sosok yang akan didukung sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022. Acara bertema “Sinergi Tokoh, Sinergi Umat Mendaulat Adhyaksa Dault” ini, ujarnya, diharapkan memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat dan memperluas dukungan untuk Adhyaksa Dault.

“Ini bukan deklarasi tapi lebih kepada kegiatan apresiasi para tokoh dan warga Jakarta. Kami yang menghendaki dan mendaulat bapak adhyaksa Dault untuk maju, yang diharapkan memberikan alternatif kepada masyarakat,“ tambahnya.

Baca Juga

Mengapa Adhyaksa Dault? Menurut Wahfiuddin, sosok Adhyaksa Dault adalah pemimpin alternatif yang komplet sehingga layak sebagai Gubernur DKI Jakarta mendatang. Selain memiliki rekam jejak yang bersih, Adhyaksa juga sosok yang bisa menjadi panutan dan contoh bagi generasi muda. Dan yang paling penting, sebagai mantan Ketua Umum KNPI dan Menpora, ia juga memiliki pengalaman organisasi dan birokrasi tingkat nasional yang mumpuni.

“Forum Peduli Jakarta ini terbentuk dari komunitas para tokoh di group media sosial www.salingsapa.com, dan nama Adhyaksa Dault muncul setelah diskusi panjang tentang kebutuhan pemimpin alternatif di Jakarta,“ ungkapnya.

Para tokoh yang hadir dalam acara pendaulatan Forum Peduli Jakarta ini terdiri dari berbagai kalangan, ulama, dai/mubaligh, pengamat politik, jenderal purnawirawan, mantan menteri, anggota DPR, pimpinan partai wilayah DKI dari Gerindra, PKS, Hanura, mantan atlet bulutangkis, aktor-aktris, presenter, dan lainnya.

Mereka adalah seperti KH Anwar Sanusi, Marwah Daud Ibrahim, Yudi Latif, Rachmat Gobel, Icuk Sugiarto, Al Muzzammil Yusuf, Mark Sungkar, Adi Nugroho, Olivia Zaliyanti, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Gus Wahyu NH Aly, Cici Piramida, Siti KDI, dan lainnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga