Pejuang Islam Suriah Ledakkan Empat Kendaraan di Dua Desa Syiah ‘Geng Asad’

Suriah-Mujahidin memposting video pejuang yang meledakkan kendaraan dan meluncurkan peluru ke arah pada apa yang mereka disebut sebagai 'Geng Asad' (YouTube)-jpeg.image
Mujahidin memposting video pejuang yang meledakkan kendaraan dan meluncurkan peluru ke arah pada apa yang mereka disebut sebagai ‘Geng Asad’

IDLIB (SALAM-ONLINE): Pejuang Islam Suriah telah meledakkan bom dan melancarkan tembakan pada dua kota Syiah di Suriah.

Para pejuang meledakkan empat kendaraan berisi peledak dan menembakkan lebih dari 250 bom mortir ke kota Fua dan Kafraya di provinsi Idlib, demikian aktivis Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris melaporkan.

Sebuah video yang dirilis oleh Jaysh al-Fatah (Tentara Penaklukan), menunjukkan anggota koalisi Mujahidin pada Jumat (18/9) telah meluncurkan peluru ke arah desa Fua yang mereka sebut sebagai “Geng Asad”, Aljazeera melansir, Jumat (18/9) .

Aliansi Mujahidin, termasuk Jabhah Nushrah (JN) dan Ahrar al-Sham, dua faksi Jihad terbesar di Suriah saat ini sedang berperang melawan rezim Asad.

Desa Fua dan Kafraya di provinsi Idlib adalah dua pos terakhir rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Basyar Asad, yang sebagian besarnya jatuh ke pasukan Mujahidin setelah mereka berhasil mengambil alih ibu kota provinsi Idlib pada Maret lalu.

Baca Juga

Sementara sejumlah gencatan senjata yang coba dibuat untuk menghentikan pertempuran di desa-desa serta kota di Zabadani dekat perbatasan Lebanon berakhir gagal.

Kelompok “Hizbullah” Lebanon dukungan Iran yang saat ini tengah membantu pasukan rezim Suriah berupaya merebut Kota Zabadani sepenuhnya dari Mujahidin.

Hingga berita ini dibuat, perang di dua kota Syiah (Fua dan Kafraya) seperti disebut di atas masih berkecamuk. (mus)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga