Raja Salman Beri Santunan Rp 3,8 Miliar bagi Setiap Keluarga Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

crane jatuh (alriyadh.com)-jpeg.image
Crane jatuh (alriyadh.com)

RIYADH (SALAM-ONLINE): Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al Saud memberikan santunan kepada keluarga jamaah haji yang wafat dan terluka akibat kecelakaan jatuhnya crane di masjidil haram pada Jumat (11/9) pekan lalu.

Laman alriyadh pada Selasa (15/9) melansir, bantuan yang diberikan untuk keluarga korban meninggal dunia dan cacat permanen senilai 1 juta riyal atau sama dengan Rp 3,8 Miliar, sedangkan untuk korban luka parah senilai 500.000 riyal (Rp 1,9 Miliar).

Raja Salman juga mengundang 2 orang keluarga korban meninggal dunia untuk beribadah haji pada tahun depan, yaitu haji khusus undangan raja. Selain itu memberikan kesempatan kepada keluarga korban luka-luka untuk menengok mereka di tanah suci tahun ini. Pemerintah Arab Saudi akan memberikan visa khusus kepada mereka.

Baca Juga

Terkait dengan insiden jatuhnya crane, pemerintah Saudi menganggap lalainya pihak kontraktor pembangunan Masjidil Haram yang dilakukan oleh BL Group. Akibatnya, BL Group tak diperkenankan untuk mengikuti tender di masa yang akan datang dan dilarang menjadi pelaksana proyek.

Di samping itu, seluruh jajaran perusahaan ini dicekal hingga kasus selesai. Pihak kerajaan juga mempersilakan keluarga korban untuk menuntut BL Group ke pengadilan atas kejadian ini, sehingga perusahaan memberikan ganti rugi kepada keluarga korban. (ay/salam-online)

Sumber: Alriyadh.com

Baca Juga