Terkait Korban Tragedi Mina, KPHI Minta Masyarakat Indonesia Berpegang pada Informasi PPIH dan Kemenlu

Slamet Effendy Yusuf-1-jpeg.image
Slamet Effendy Yusuf

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Terkait musibah yang menimpa jamaah haji, Ketua Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) Slamet Effendy Yusuf yang saat ini berada di Mina, mengatakan, akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan langsung terhadap proses pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, khususnya untuk kepentingan terbaik bagi jamaah haji Indonesia.

“Menyikapi adanya info simpang siur terkait kasus insiden Mina, saya menyerukan agar masyarakat Indonesia berpegang pada informasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Kemenlu RI dalam merespon berita tentang korban jamaah Indonesia pada tragedi Mina 2015“ kata Slamaet Effendy dalam rilis yang diterima redaksi, Jum’at (25/9).

Baca Juga

Ia menyesalkan, saat ini banyak beredar informasi di situs berita maupun medsos yang simpang siur sehingga menimbulkan kepanikan dan rasa was-was di tengah masyarakat, terutama yang keluarganya sedang menunaikan ibadah haji. Karena itu, Slamet Effendy Yusuf meminta agar berpegang pada informasi resmi penyelenggara haji (PPIH) Arab Saudi dan Kementerian Luar Negeri RI.

“Karena hanya instansi di Makkah yang mempunyai aparat dan akses untuk mengetahui kondisi jamaah haji Indonesia secara akurat,“ ujarnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga