Fuad Bawazier Lihat Negeri Ini Memang Sedang Ada Masalah Besar

Fuad Bawazier-EZ-salam-online-jpeg.image
Fuad Bawazier (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazir melihat negeri ini memang sedang ada masalah besar, termasuk persoalan pembakaran hutan yang tak kunjung selesai yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan papan atas.

“Pemerintah seperti tak berdaya karena yang membakar hutan perusahaan-perusahaan besar di balik terjadinya pembakaran hutan di Kalimantan,” ujar Fuad Bawzier dalam diskusi “Mau Dibawa ke Mana Indonesia? Bangkit Atau Bubar?” di Gedung Juang, Menteng Raya, Jakarta, Kamis (15/10).

Fuad menyebutkan kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia banyak keanehan. Hutan di Kalimantan milik Malaysia tidak terbakar, kenapa hutan Indonesia terbakar?

“Persoalan hutan ini sungguh aneh sekali, kok hutan Indonesia saja yang terbakar tapi milik Malaysia tidak terbakar,“ katanya heran.

Baca Juga

Terlebih lagi persoalan PT Freeport. Ia mempertanyakan kenapa Freeport tidak tunduk pada undang-undang?

“Indonesia memiliki masalah sangat akut akibat kebobrokan sistem selama 17 tahun reformasi. Banyak persoalan di negeri Ini yang harus segera diselesaikan jika tidak ingin negeri ini bobrok,“ tegas Fuad.

“Kembalikan MPR RI sebagai lembaga tertinggi negara RI, tinjau kembali itu pemilihan presiden. Pemilihan presidennya begini, demokrasi juga engga, yang ada kepentingan politik. Sekarang yang punya duit yang berkuasa,“ tandasnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga