Usai Shalat Istisqo Bersama Alim Ulama dan Wali Kota, Hujan Lebat dan Merata Guyur Bogor

DSCN0255
Shalat Istisqo’ di Lapangan Sempur Kota Bogor (Dokumentasi salam-online)

BOGOR (SALAM-ONLINE): Subhanallah, Alhamdulilah, Allahu Akbar! Hujan lebat membasahi Kota dan Kabupaten Bogor tak lama setelah shalat Istisqo’ (shalat minta hujan), khutbah dan doa selesai di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jumat (30/10).

Usai khutbah dan doa, dilanjutkan dengan shalat Ashar, tanda-tanda akan hujan sudah tampak. Langit mendung dan awan berhimpun seperti mendapat perintah Robbnya.

Ketika orasi mendukung Wali Kota dan jajaran Muspida Kota Bogor untuk memerangi kemaksiatan dan memberantas aliran-aliran sesat, gerimis mulai mengundang hujan lebat membasahi tanah Bogor, yang berbulan-bulan tak kunjung hujan, meski bernama Kota Hujan.

Allahu Akbar! Hujan semakin deras. Guntur bersahutan, jamaah shalat Istisqo’ bergantian mengumandangkan dan memekikkan takbir, tak putus-putusnya. Allahu Akbar walillahil Hamd.

Baca Juga
Bogor-Hujan mengguyur Bogor usai shalat istisqo-jpeg.image
Hujan lebat guyur Bogor (Dokumentasi salam-online)

Saat memulai Shalat Istisqo’ begitu sangat terik panasnya. Istighfar minta ampunan dipandu Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH Adam Ibrahim pelan-pelan lembut terdengar dari masing-masing jamaah, termasuk Wali Kota Bima Arya, Dandim, Korem 061 Surya Kencana dan Kapolresta Bogor, larut dalam istighfar, berdoa mohon ampunan.

Khutbah dan doa Istisqo’ disampaikan oleh Ketua Dewan Penasihat MUI Kota Bogor Dr KH Badruddin Subky, M.Hi.

Hingga berita ini dibuat, hujan lebat masih mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor. Pantauan salam-online sepanjang jalan di Kota Bogor, termasuk Kabupaten Bogor dan jalan Tol menuju Jakarta sampai Sentul hujan turun merata. Alhamdulillah. Allahu Akbar! (mus/salam-online)

Baca Juga