Mantan Menpora Adhyaksa Dault Dapat Dukungan 11 Pendeta untuk Maju Jadi Cagub DKI

adhyaksa-dault-dapat-dukungan-dari-pendeta-dan-lily-wahid-tribunnews.com-oro-jpeg.image
Acara deklarasi dukungan untuk Adhyaksa Dault (Foto: tribunnew.com/oro)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Dukungan elemen masyarakat di DKI Jakarta terhadap mantan Menpora Adhyaksa Dault sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 terus bertambah. Buktinya, Eksponen Muda Lintas Iman, Kamis (19/11), di Jakarta mendaulat Adhyaksa sebagai untuk maju sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

“Kami di sini ingin menegaskan bahwa  Adhyaksa bukanlah orang yang beragama dengan ekstrem, Adhyaksa adalah pemimpin yang nasionalis religius, jadi sangat salah jika ada anggapan pak Adhyaksa tidak memikirkan agama lain. Kami mantap mendukung Adhyaksa karena Jakarta pasti akan bertambah damai,” ujar Viktus Murin juru bicara Pendeta dan Eksponen Muda Lintas Iman saat pendaulatan Adhyaksa Dault di Jakarta, Kamis (19/11) lalu, seperti dikutip mediaindonesia.com.

Dalam acara ini, hadir sekitar 11 pendeta dan beberapa aktivis Kristen di level nasional dan DKI Jakarta. Hadir juga beberapa tokoh olahraga nasional, adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Lilly Wahid, dan beberapa pimpinan organisasi Kristen.

Dalam acara tersebut, dilakukan ikrar pendaulatan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu untuk maju sebagai Gubernur DKI bersaing dengan Basuki Purnama alias Ahok.

Baca Juga

Sebanyak 25 tokoh melakukan penandatanganan pendaulatan tersebut. Di antara mereka adalah, Viktus Murin, Nikson Gans Lalu, Donny Lumingus, Silvester Mbete, Hironimus Abi, Achmad Suhawi, Lilly Wahid, Pdt Vecky Rakly Tuju, Pdt Weldy Paat, Pdt. Adry Kamasih, pdt Stenly Sumolang, pdt Rico Mundung, Pdt Andre Runtu, pdt Bambang Baduge, pdt.Nofri Bogian, Pdt Steven Waraouw, Pdt Felmer Kumolantang, Pdt. Max Tatopa, Rahel Tuerah, Dikson Siringiringo, John Siregar, Stephen Pangkerego, Nelwan Rompis, Alexander Domingo, dan Fransiskus Namang.

“Adhyaksa sudah jaminan orang bersih. Bebas dari korupsi. Dan yang pasti, mampu berkomunikasi dengan baik, kita butuh pemimpin seperti ini,” kata Max Tatopa salah satu pendeta yang hadir.

Sumber: mediaindonesia.com

Baca Juga