Shalat Istisqa Digelar di Dua Tempat, Jelang Sore Langit Jakarta Mendung

????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Usai Shalat Istisqa di dua tempat di Jakarta, Pelataran Masjid Istiqlal dan Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia, Jakarta, Ahad (1/11) jelang sore di langit Jakarta dan sekitarnya tampak mendung.

Di beberapa tempat Jakarta dilaporkan sempat turun hujan gerimis. Pantauan salam-online, di Rawamangun dan Ciracas, Jakarta Timur, hingga saat ini awan tebal masih menggantung.

Di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, dilaporkan mendung juga menggelayut. Awan masih betah berarak, sesuai titah Robbnya. Belum turun hujan.

“Bisa jadi hujannya masih ditahan oleh Allah, karena belum memenuhi syarat turunnya hujan. Semoga hujan segera turun,” kata seorang warga di Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca Juga

“Allah terkadang menahan hujannya karena satu hal dan lain sebab. Dan salah satu sebabnya adalah karena dosa yang kita kerjakan selama di dunia ini,” ujar Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin dalam khutbahnya usai Shalat Istisqa di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia, Jakata, Ahad (1/11).

Di Depok, awan tebal juga tampak berarak. Tapi sejauh ini belum turun hujan.

Sementara di Kota Bogor, sudah tiga hari ini diguyur hujan berturut-turut setelah Shalat Istisqa di Lapangan Sempur dilaksanakan oleh sekitar 700 jamaah bersama alim ulama, wali kota dan Muspida Pemkot Bogor pada Jumat (30/10) lalu. (mus)

Baca Juga