Rusia Rudal Jabal Zawiya, Enam Warga Sipil Suriah Gugur

mjzr_1IDLIB (SALAM-ONLINE): Pesawat jet tempur Rusia pada Senin (21/12) malam melakukan serangan ke wilayah Jabal Zawiya, kawasan pegunungan di provinsi Idlib. Serangan itu merenggut nyawa enam warga, yang semakin menambah daftar korban dari kalangan sipil.

Menurut sumber berita Eldorar, pesawat jet Rusia melakukan serangan dengan meluncurkan rudal terhadap rumah-rumah warga sipil di kota dan desa.

Bombardir terhadap warga sipil Suriah di berbagai kota seperti Khan Sheikhun dan kota lainnya sudah berlangsung sejak perang berkecamuk tahun 2011. Korban sipil suriah semakin bertambah sejak Rusia terlibat dalam intervensi militer melalui serangan udaranya.

Sejak akhir September hingga saat ini serangan udara Rusia terhadap warga sipil Suriah dengan dalih menggempur ISIS terus dilakukan.

Baca Juga

Sedikitnya 570 warga sipil, termasuk 152 anak-anak dan 60 wanita, berkalang maut, sejak Rusia menggempur Suriah 30 September lalu. Rumah-rumah, sekolah, rumah sakit, situs-situs bersejarah, dan lainnya porak poranda akibat serangan gencar tersebut. (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar

Baca Juga