Petinju Legendaris Muhammad Ali Tanggapi Donald Trump

Muhammad Ali-jpeg.image
Muhammad Ali

SALAM-ONLINE: Petinju legendaris Muhammad Ali merilis pernyataannya pada Rabu (9/12) untuk menanggapi usulan Donald Trump yang ingin melarang semua Muslim tinggal dan memasuki AS.

“Saya seorang Muslim dan bukanlah tindakan Islami membunuh orang yang tidak bersalah di Paris, San Bernardino, atau di mana pun di dunia,” kata Ali dalam pernyataannya seperti dikutip ABC News, Rabu (9/12).

“Muslim yang benar tahu bahwa kekerasan sadis yang dilakukan oleh mereka yang mengklaim sebagai Jihadis adalah bertentangan dengan prinsip ajaran agama kami, Islam,” tegas Ali.

Baca Juga

Pria 73 tahun ini juga meminta umat Islam agar bersikap terhadap mereka yang menggunakan Islam untuk kepentingan dan agenda pribadi mereka sendiri.

“Saya percaya bahwa para pemimpin politik kita seharusnya menggunakan posisi mereka untuk mendorong pemahaman tentang Islam yang benar dan menjelaskan bahwa yang dilakukan para pembunuh itu telah menyesatkan pandangan orang terhadap Islam yang sebenarnya,” tandas Ali yang arah pernyataannya ini tampak sekali ditujukan kepada kandidat capres Partai Republik itu, meski nama Donald Trump tidak disebutnya. (mus)

Sumber: ABC News

Baca Juga