Saudi dan Turki Berkomitmen untuk Satukan Oposisi Suriah

Raja Salman dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan-jpeg.image
Raja Salman dan Presiden Erdogan

RIYADH (SALAM-ONLINE): Menteri Luar Negeri Saudi Arabia Adel al-Jubeir mengatakan negaranya bersama Pemerintah Turki akan fokus untuk membantu Suriah dan mengharuskan Basyar Asad segera meninggalkan negara yang telah dilanda konflik berdarah sejak Maret 2011 itu.

Adel al-Jubeir menyampaikan hal tersebut saat konferensi pers bersama rekannya Menteri Luar Negeri Turki Ihsanoglu Jawish di Riyadh, Saudi.

Ihsanoglu mengatakan Turki bersama Saudi akan terus berkomitmen untuk mendorong rencana perdamaian dan mempersatukan pasukan oposisi di Suriah.

Baca Juga

“Jika ingin mencapai solusi perdamaian di Suriah kita harus berurusan dengan semua pihak agar tidak ada pertumpahan darah. Adanya perbedaan pendapat di antara oposisi Suriah itu tidak benar. Jika pasukan oposisi tidak bersatu maka akan menguatkan rezim Asad,” ujar Ihsanoglu seperti dikutip ElDorar, Selasa (29/12).

Kedatangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ke Saudi Arabia adalah untuk membahas beberapa isu dengan Raja Salman, termasuk masalah Suriah, dan penguatan kerja sama antara kedua Negara. (EZ/salam-online)

Sumber: ElDorar

Baca Juga