Sutradara Film Dokumenter tentang Kebiadaban Asad Ditembak Mati Orang tak Dikenal

g1yl
Naji Al Jarf dan kedua anaknya saat masih hidup

GAZIANTEP (SALAM-ONLINE): Sekelompok orang tak dikenal mengenakan topeng telah membunuh seorang sutradara film dokumenter tentang kebiadaban Basyar Asad yang juga aktivis Suriah di Kota Gaziantep, Turki pada Ahad (27/12) kemarin.

Seorang aktivis melaporkan bahwa para penyerang tak dikenal melepaskan tembakan dari pistol peredam yang digenggamnya dan membunuh Naji Al Jarf yang juga seorang wartawan saat konferensi pers tentang Suriah, di Kota Gaziantep, Turki, lansir El Dorar, Senin (28/12). Dilaporkan, para pelaku penyerangan melarikan diri. Sementara wartawan tersebut meninggal di tempat.

Naji Al Jarf, seorang wartawan dan sutradara film dokumenter tentang kebiadaban Asad sekaligus Direktur Yayasan Basma dan editor sebuah majalah bernama Henta meninggal setelah ditembak oleh sekelompok orang tidak dikenal.

Baca Juga

Al Jarf aktif mengampanyekan kekejaman dan pembantaian yang dilakukan oleh rezim Basyar Asad terhadap rakyat Suriah dalam bentuk tulisan di majalah maupun film dokumenter.

Ia telah menyutradarai beberapa film dokumenter tentang bagaimana kebiadaban rezim Asad di Suriah. Lahir di Kota al-Salamia pada 1977, Al Jarf memiliki dua anak perempuan. (EZ/salam-online)

Sumber: El Dorar

Baca Juga