Ketum MUI: “Donald Trump Timbulkan Permusuhan Global, Umat Islam Indonesia pun Tersinggung”

Donald Trump-23-jpeg.image
Donald Trump

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr KH Ma’ruf Amin menegaskan, sikap dan keinginan dari bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump merupakan pelanggaran berat terhadap umat Islam.

“Saya mengatakan Donald Trump telah melakukan pelanggaran hak asasi dan juga menimbulkan permusuhan. Ini bahaya, sebab kalau sudah begitu maka nanti Amerika akan kena batunya, akan ada pelarangan di berbagai negara-negara Muslim,” terang Kiai Ma’ruf usai membuka Halaqoh Nasional ‘Kontribusi Hukum Islam dalam Pembangunan Hukum Nasional’ di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12).

Baca Juga

Akhirnya, akibat pernyataan Trump tersebut, kata Rais Aam PBNU ini, itu akan menimbulkan konflik dan penolakan yang keras terhadapnya. Contoh pertama yang menolak Trump adalah Dubai terkait perdagangan. Dubai telah bereaksi dengan melakukan balasan menyetop produk-produk Donald Trump. Ini akan menimbulkan permusuhan global dan ancaman bagi warga Amerika sendiri.

“Saya kira yang dilakukan oleh Dubai adalah merupakan balasan, belum lagi negara Muslim lainnya, termasuk umat Islam Indonesia juga tersinggung,” tegas Ma’ruf Amin. (EZ/salam-online)

Baca Juga