200 Akademisi Brasil Boikot Lembaga Akademik Zionis ‘Israel’

settlers-occupy-palestinian-property-building-al-rajab-building-hebronRIO DE JENEIRO (SALAM-ONLINE): Dalam hanya tempo tiga hari sebanyak 200 akademisi Brasil telah menandatangani surat dukungan untuk memboikot lembaga akademik ‘Israel’.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Zionis ‘Israel’ yang telah melakukan penjajahan dan tindakan diskriminatif di Palestina. Profesor dan mantan kontributor PBB Paulo Sergio Pinheiro serta dokter dan farmakolog B. Boris Vargaftig adalah di antara tokoh akademisi yang menandatangani surat pernyataan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kamis (21/1) Palestinian Campaign for the Academic Boycott of Israel (Kampanye Palestina untuk Boikot Akademik Israel/PACBI ditegaskan solidaritas lembaga itu yang menyerukan: “Melalui kampanye ini Brasil terus menunjukkan bahwa solidaritas terhadap kaum tertindas adalah kontribusi yang paling politis dan suara moral untuk perjuangan mengakhiri penindasan.”

Baca Juga

Menurut gerakan PACBI Brasil, secara individu dan kelompok mereka telah lama berkomitmen untuk mengisolasi institusi akademik ‘Israel’ sebagai bagian dari perjuangan melawan rezim pemukim kolonial dan apartheid ‘Israel’.

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga