Iqbal Parewangi: “Berhentilah untuk Terus Mengusik Kesabaran Umat Islam Indonesia”

????????????????????????????????????
A.M. Iqbal Parewangi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mengomentari tuduhan dari salah satu stasiun TV swasta terhadap seorang tokoh Islam yang dikaitkan dengan jaringan “terorisme”, Anggota DPD RI A.M. Iqbal Parewangi mengatakan kepada redaksi usai Sidang Paripurna DPD RI di Gedung Nusantara V, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1), bahwa apa yang terjadi atas tayangan tersebut merupakan salah satu efek paling fundamental terhadap generasi muda Indonesia yang mayoritasnya adalah Muslim.

Menurut Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI ini, tayangan seperti itu bukan hanya persoalan informasi, tapi itu juga persoalan afirmasi negatif terhadap generasi Indonesia.

Jadi, yang harus diwaspadai, pertama, generasi muda yang mayoritasnya adalah generasi Islam, menurut Iqbal, itu bisa terafirmasi negatif bahwa kita ini “teroris”. Yang kedua, terafirmasi negatif untuk kehilangan percaya diri dalam berkontribusi bagi bangsa ini.

Baca Juga

“Nah sekarang kalau generasi itu kehilangan kepercayaan diri, maka mau ngapain Indonesia, Indonesia akan hancur,” kata Iqbal mengingatkan.

“Patut dicatat adalah negara harus hadir untuk menyelamatkan generasi terbesar umat Islam. Karena itu, berhentilah untuk terus menerus mengusik kesabaran umat Islam Indonesia,” pintanya. (EZ/salam-online)

Baca Juga