Adhyaksa Dault Mundur dari Cagub DKI Jika Ridwan Kamil Maju dan Elektabilitasnya Tinggi

Adhyaksa Dault (Foto-Tribunnews.com:Nurmuliarekso Purnomo)
Adhyaksa Dault (Foto: Tribunnews.com/Nurmuliarekso Purnomo)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mantan Menteri Pemuda & Olahraga Adhyaksa Dault yang berniat maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, mengaku sudah bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang digadang-gadang juga untuk ikut dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka itu mengaku menemui Kang Emil itu, panggilan akrab Ridwan Kamil, di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan pada Ahad (28/2/2016) siang.

Dalam kesempatan tersebut Adhyaksa menanyakan ke Kang Emil, apakah ia juga akan maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Adhyaksa menyebut kang Emil belum bisa memberikan jawaban.

“Dia bilang bang Adhy besok (Senin, hari ini, dijawab),” ujarnya seperti dikutip Tribunnews, Senin (29/2).

Kepada Ridwan Kamil, ia menegaskan, jika Wali Kota Bandung itu jadi maju dalam pemilihan, dan elektabilitas kang Emil lebih tinggi darinya, maka ia  akan mundur dari pencalonannya sebagai cagub DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 mendatang.

Baca Juga

“Saya bilang, kang kalau kang Emil maju dan elektabilitas kang Emil lebih tinggi, saya tidak akan maju. Tapi kalau kang Emil tidak maju, saya tetap akan maju,” terangnya.

Yang pasti ia tidak akan maju sebagai calon Wakil Gubernur.

Selain itu Adhyaksa juga minta tips kepada Ridwan Kamil, bagaimana bisa mendapat simpati publik.

“Saya tanya ke dia, gimana kok orang bisa simpatik. Saya kan belajar, siapa tahu bisa jadi Gubernur. Walaupun beliau lebih muda, saya menghargai beliau,” ujar Adhyaksa.

Sumber: Tribunnews

Baca Juga