Pesan Jokowi ke Ridwan Kamil: “Jangan Kejar yang Lebih Besar, yang di Depan Mata Belum Terselesaikan”

Jokowi dan Ridwan Kamil
Jokowi dan Ridwan Kamil

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyampaikan bahwa dalam dua bulan ini, dia banyak ditemui dan dipanggil tokoh terkait wacana maju ke Pilkada DKI Jakarta menantang petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dalam dua bulan terakhir Wali Kota Bandung banyak bertemu tokoh terkait kemungkinan maju dalam Pilkada DKI. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat memanggilnya.

“Saya dipanggil oleh Bapak Presiden Jokowi, dipanggil juga oleh Bapak Prabowo Subianto,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat melalui siaran video langsung, Senin (29/2) seperti dikutip VivaNews.

Ridwan Kamil mengatakan, dalam dua hingga tiga bulan ini banyak pihak yang menemuinya sebagai bukti bahwa Pilkada DKI Jakarta memang benar-benar dianggap sebagai hal strategis.

Baca Juga

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengungkap pesan yang disampaikan mantan Wali Kota Solo dan mantan Gubernur DKI itu. Jokowi, kata Kang Emil, memberi pertimbangan, bahwa baik dirinya maupun Ahok adalah dua pemimpin yang baik, sehingga disayangkan jika salah satunya harus kalah di Pilkada DKI Jakarta. Padahal, menurut Jokowi, figur seperti mereka masih diperlukan untuk tugas yang lebih besar.

“Beliau menyampaikan agar saya mengambil keputusan terbaik. Beliau bilang jangan semata-mata mau mengejar sesuatu yang lebih besar, namun yang di depan mata belum terselesaikan dengan baik,” kata Ridwan Kamil mengungkapkan pesan Jokowi.

Presiden Joko Widodo sendiri mulai menjajaki karier pemerintahan sebagai Wali Kota Surakarta. Belum menyelesaikan periodenya di Surakarta, Jokowi malah maju ke pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Belum dua tahun memimpin Jakarta, dia juga maju di Pemilihan Presiden 2014, kemudian diumumkan sebagai pemenang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. (VivaNews)

Baca Juga