Sudah Terikat Janji dengan Warga Surabaya, Risma Tolak Permintaan Megawati untuk Jadi Cagub DKI

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini-1-jpeg.image
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri, yang memintanya maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, Risma mengaku menolak permintaan Megawati.

“Yang pertama penolakannya saya waktu mau dicalonkan jadi menteri. Lalu pertemuan kedua waktu saya menolak dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Risma di Surabaya, Rabu (9/3), sebagaimana dikutip Vivanews, Kamis (10/3).

Risma menyatakan menolak kedua tawaran itu karena sejumlah alasan. Salah satunya, dia ingin tetap menjadi Wali Kota Surabaya.

“Masalahnya saya sudah janji kepada warga Surabaya untuk menjadi wali kota mereka selama lima tahun mendatang. Jadi saya tidak boleh melanggar itu,” ucap Risma.

Baca Juga

Menurut Risma, setelah mendengarkan alasannya itu Megawati kemudian memahami sikapnya. Oleh karena itu, DPP PDIP kemudian memberikan dukungan sepenuhnya atas keputusan Risma untuk tetap menjadi Wali Kota Surabaya.

Nama Risma beberapa waktu lalu selalu disebut-sebut akan menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, dan yang menjadi pengusungnya adalah PDIP.

Sumber: Vivanews

Baca Juga