Wakil Ketua DPR Fadli Zon Minta KPK Tindaklanjuti Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi terhadap Ahok

Pengacara Senior Munarman (baju biru) saat konferensi pers di Gedung Nusantara III bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Selasa (8-3-2016-Foro-SF-jpeg.image
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan keterangan pers usai pertemuan dengan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat, Selasa (8/3) di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta. (Foto: Suara-Islam)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Selasa (8/3), untuk meminta agar DPR ikut berperan dalam mengatasi kasus pemberantasan korupsi, khususnya kasus dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Menanggapi aspirasi dari para ulama tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan Ahok.

“Dalam kasus Sumber Waras kita tidak melihat adanya follow up dari KPK, padahal saya sudah mendengar langsung dari komisioner KPK yang sebelumnya bahwa dalam kasus ini jelas terjadi tindak pidana korupsi, dan ini terkonfirmasi dari data Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang merupakan auditor resmi negara,” ujar Fadli.

Baca Juga

BPK sendiri telah menetapkan adanya penyimpangan terjadi sejak tahap perencanaan, penganggaran, pembentukan tim dan pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras.

Karena itu, menurut Fadli, laporan tersebut sudah selayaknya ditindaklanjuti apalagi yang meminta laporan itu KPK sendiri.

“Dan memang sudah ada kejanggalan dalam kasus ini, pelanggaran-pelanggarannya juga terlihat dalam laporan BPK. Jadi sudah selayaknya KPK menindaklanjuti kasus korupsi yang besar ini,” pungkasnya. (SF)

Baca Juga