Muhammadiyah dan Komnas HAM Dampingi 9 Dokter Ahli Forensik untuk Autopsi Jasad Siyono

Jenazah Siyono-1KLATEN (SALAM-ONLINE): Ahad (3/4) pagi ini dilakukan autopsi jasad Siyono. Ribuan anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamamdiyah (KOKAM) gabungan dari Yogyakarta dan Jawa Tengah dikerahkan untuk mengawal jalannya proses autopsi.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua PP Muhammadiyah bidang Hukum dan HAM, Prof Busyro Muqqodas serta 3 Komisioner Komnas HAM, Siane Indriani, Hafidz Abbas dan Maneger Nasution, mendampingi 9 Dokter Ahli Forensik Muhammadiyah untuk melakukan autopsi terhadap Jenazah Siyono pagi ini.

Untuk menjaga kelancaran autopsi, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Yogyakarta Iwan Setiawan dan Komandan KOKAM DIY Serta Ketua PWPM Jateng Zaenudin Ahfandi dan Komandan KOKAM Jateng, mengerahkan 1.200 Pasukan KOKAM.

Baca Juga

Pengerahan ribuan pasukan KOKAM ini ditujukan untuk melakukan pengamanan proses autopsi yang kemungkinan akan membutuhkan waktu selama 6 Jam.

Sementara di Masjid Jogokaryan, Yogyakarta, Ahad (3/4) siang ini, ribuan Umat Islam berkumpul untuk mendoakan Alm Siyono dan sekaligus menggelar Tabligh Akbar. (s)

Baca Juga