Ketum IMM: “Komisioner KPK Diskreditkan HMI, Itu Sama dengan Hina Seluruh Mahasiswa Islam”

HMI-logoJAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Beni Pramula menyayangkan pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang mengaitkan pengkaderan HMI dengan para koruptor. Pernyataan tersebut menurut Beni tidak etis dan bermuatan mendiskreditkan perkaderan organisasi-organisasi mahasiswa Islam.

“Sebagai pejabat publik, pernyataan Saut Situmorang sangatlah tidak etis dan bermuatan mendiskreditkan HMI dan organisasi-organisasi mahasiswa Islam lainnya. Saut Situmorang menghina HMI sama dengan menghina kami seluruh mahasiswa Islam,” ujar Beni dalam rilisnya, Ahad (8/5).

Beni menegaskan bahwa pengkaderan di organisasi HMI dan organisasi mahasiswa Islam lainnya merupakan laboratorium untuk perbaikan moral dan kualitas intelektual mahasiswa, bukan seperti apa yang dituduhkan Saut Situmorang yang mengaitkan antara HMI atau organisasi mahasiswa lainnya dengan para koruptor

“Cara berpikir Saut Situmorang sesat dan menyesatkan, tendensius dan sangat ceroboh,” tegas Presiden Pemuda Asia Afrika ini.

Baca Juga

Sebelumnya diberitakan, beragam reaksi dari HMI-KAHMI dan berbagai tokoh yang menyayangkan hingga mengutuk pernyataan Komisioner KPK, Saut Situmorang, yang menyebut banyak orang cerdas ketika menjadi mahasiswa, termasuk kader HMI yang lulus Latihan Kader I (LK I), justru menjadi jahat dan korup ketika sudah menjabat.

“Orang yang baik di negara ini Mas, jadi jahat ketika sudah menjabat. Lihat aja tokoh-tokoh politik, itu orang-orang pintar semuanya, orang-orang cerdas. Saya selalu bilang, kalau dia HMI, minimal dia ikut LK I, lulus itu, anak-anak mahasiswa itu, pintar. Tapi begitu menjadi pejabat, dia menjadi jahat, curang, gridi. Ini karena apa, ini karena sistem belum jalan,” ujar Saut saat diwawancarai salah satu TV Swasta. (s)

Baca Juga