Mau Lawan Ahok, Ratusan Warga Korban Penggusuran Gelar Kongres di Kolong Tol Penjaringan

?
Ratusan warga berkumpul di kolong Tol Wiyono Wiyono, Penjaringan, Jakarta Utara untuk menggelar kongres melawan Ahok. (Foto: Fakhri Awak/Okezone)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ratusan warga perwakilan dari 33 Kelurahan di Jakarta menggelar kongres bertema ‘Rakyat Lawan Penggusuran’ di kolong Tol Ir. Wiyoto Wiyono, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketua panitia pelaksanaan kongres, Marlo Sitompol mengatakan, aksi kali ini sebagai bentuk perlawanan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kerap melakukan penggusuran di pemukiman warga miskin Ibu Kota.

“Tidak ada cara lain untuk menghentikan kebiadaban Gubernur Ahok. Tidak ada kompromi dan basa-basi. Hanya satu kata, lawan!,” tegas Marlo di lokasi, Ahad (15/5/2016).

Ketua Umum Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) itu menilai, selama memimpin Jakarta, Ahok lebih memprioritaskan kemauan para kapitalis ketimbang kepentingan rakyat.

Baca Juga

“Bagi kami, persatuan kekuatan rakyat di Jakarta merupakan cara yang paling benar dan tepat. Perlawanan seperti itu harus didukung guna melawan kebijakan Gubernur Ahok yang terus menerus menindas kehidupan rakyat miskin, nelayan, dan kaum buruh,” tegasnya.

Seperti dilansir Okezone, Ahad (15/5), para warga yang menghadiri kongres tersebut merupakan para ibu dan anak-anak.

Puluhan aparat gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta juga nampak melakukan penjagaan di lokasi kongres yang digelar di Tol Wiyoto Wiyono, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sumber: Okezone

Baca Juga