Sekjen FUI: “Insya Allah Umat Islam Siap Berjihad Hadapi PKI”

SilaturahimXPurnawirawanXTNI-Polri-OrmasXIslam-Kepemudaan
Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath dalam acara Silaturahim Purnawirawan TNI/Polri dengan Ormas Islam dan Kepemudaan, Jumat (13/5) di balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (Foto: s)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kabar kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) menyusul informasi peredaran atribut PKI, jadi perhatian berbagai elemen umat dan bangsa. Hari ini, Jumat (13/5), digelar Silaturahim Purnawirawan TNI/Polri dengan ormas-ormas Islam dan Kepemudaan di Balai Kartini, Jakarta.

Sejumlah jenderal purnawirawan TNI dan Polri hadir, termasuk Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, yang memberikan arahannya dalam forum ini terkait seputar kebangkitan PKI.

Selain mantan Kasad Jenderal (Purn) Ryamizard, ada mantan Wakasad Letjen TNI (purn) Kiki Syahnakri, Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat Letjen TNI (Purn) Suryadi, Ketua FKPPI Ponco Sutowo, Ketua Presidium Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath, Ketua Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Shobri Lubis, budayawan Taufiq Ismail, elemen kepemudaan lainnya seperti Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII).

Baca Juga

Dalam kesempatan ini FUI mengeluarkan tujuh pernyataan sikap terkait bangkitnya PKI di Indonesia. Dalam pernyataan sikapnya, FUI menyatakan kesiapannya berjihad untuk menghadapi PKI yang disambut pekik takbir oleh hadirin.

SilaturahimXTNIXPolriXPurnawirawanXdenganXOrmasXIslamXdanXPemuda-1
Silaturahim Purnawirawan TNI/Polri dengan Ormas Islam dan Kepemudaan untuk menghadapi isu kebangkitan PKI. (Foto: s)

 “Insya Allah umat Islam siap berjihad bersama TNI untuk menghadapi PKI dan seluruh underbouwnya dan meminta kepada pemerintah agar tidak meminggirkan umat Islam dalam berbagai kebijakannya, termasuk dalam menuduh umat Islam sebagai teroris,” tegas Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath saat membacakan pernyataan sikapnya. (s)

Baca Juga