Di Depan Seratusan Ribu Massa, Amien Rais Minta Polri Percepat Proses Hukum Ahok

amien-rais-1
Amien Rais turut dalam aksi damai bela Islam. (Foto: EZ)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mantan Ketua MPR Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo dan aparat penegak hukum bertindak tegas dalam mengusut penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama alias Ahok.

“Tolong Pak Jokowi dan Jusuf Kalla, Kapolri, segera proses dan berikan hukuman kepada Ahok dipercepat. Semakin cepat semakin bagus. Kami meminta aparat bertindak tegas dalam hukum,” seru Amien Rais di hadapan seratusan ribu massa dari atas mobil komando dalam Aksi Damai Bela Islam di depan Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/10).

Mantan Ketua Umum PAN ini meminta kepada aparat agar Ahok segera dihukum seberat-beratnya terkait kasus penistaan agama.

“Ahok sudah menistakan agama, ini tidak boleh dibiarkan,” tegasnya.

Politisi senior ini menyatakan ia bersama para orator lainnya turut dalam aksi ini adalah murni untuk membela umat Islam. Itu tak lain karena, menurutnya, Ahok telah menghina kitab suci Al-Qur’an, yang merupakan kitab suci 2,3 miliar umat manusia di muka bumi ini.

Baca Juga

“Ini adalah hal suci, pertama soal agama, kedua soal Nabi, ketiga soal kitab suci. Jika tiga poin ini dihina maka orang yang menghinanya harus diberikan hukum yang setimpal,” terangnya.

aksi-ratusan-ribu-massa-penjarakan-ahok-1
Aksi damai seratusan ribu massa bela Islam penjarakan Ahok. (Foto: EZ)

Amien mendesak Bareskrim Polri untuk segera menangkap dan memproses hukum Ahok sesuai hukum yang berlaku. Sebab, ujarnya, itu merupakan satu-satunya cara untuk meredam dan membuat umat Islam lega.

“Pak Kabareskrim segera proses hukum Ahok dipercepat. Begitu proses hukum jalan, umat Islam lega karena penghinaan ini ada hukumannya,” ujarnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga