Video Menyentuh Relawan Sipil Suriah Selamatkan Balita: “Dengan Izin Allah, Bayi Ini Selamat”

suriah-video-menyentuh-relawan-pertahanan-sipil-suriah-selamatkan-bayiIDLIB (SALAM-ONLINE): Sebuah video menyentuh yang beredar di media sosial memperlihatkan seorang pekerja pertahanan bantuan sipil (white helmet) di Idlib, Suriah, menangis setelah berhasil menyelamatkan seorang bayi perempuan, lansir Al Arabiya, Ahad (2/10).

Atas Kuasa Allah, bayi itu berhasil diselamatkan setelah serangan udara biadab yang dilancarkan rezim Basyar Asad dan Rusia menghantam kawasan Idlib pada Kamis (29/9) malam lalu. Seorang relawan dari Pertahanan Bantuan Sipil Suriah bernama Abu Kifah berhasil mengeluarkan bayi berumur satu bulan tersebut dari reruntuhan setelah dia berupaya menggali bangunan yang porak poranda itu selama dua jam.

https://www.youtube.com/watch?v=ipisDX6Rw5k&feature=share

Pekik takbir para pekerja pertahanan sipil Suriah itu menggetarkan kawasan sekitarnya pada malam setelah rezim Asad dan Rusia melancarkan serangan. Isak tangis Abu Kifah di dalam mobil ambulans tak terasa membasahi pakaiannya yang sedang memeluk bayi setelah berhasil diselamatkan.

Pemuda relawan pertahanan bantuan sipil Suriah itu menangis ketika memeluk bayi yang berhasil diselamatkannya dari reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan brutal rezim.

Video menunjukkan dia memeluk bayi itu smabil menangis. “Ketika aku menariknya keluar, aku membayangkan bahwa dia adalah putri saya sendiri,” ungkapnya haru.

Abu Kifah bersama dengan tiga atau empat relawan lainnya, dengan izin Allah, berhasil menyelamatkan bayi dan seluruh keluarganya.

Baca Juga

“Allahu Akbar! Dengan izin Allah bayi ini berhasil diselamatkan, Ya Allah, terima kasih,” ujar pemuda itu.

Dengan menggunakan sarung tangannya, Abu kifah menyeka wajah kotor sang bayi. Ada percikan darah, tetapi mata kecilnya terbuka. Bayi itu mengeluarkan suara. Saat tangan mungilnya coba menjangkau Abu Kifah, sang “penyelamat” bayi itu pun mengucapkan doa berulang kali.

Ini link Videonya lagi:

(EZ/salam-online)

Sumber: Al Arabiya

Baca Juga
awefawef59032