DSKS Berangkatkan 25 Bus ke Jakarta, Elemen Umat Islam Solo Tuntut Penjarakan Ahok

solo-umat-islam-solo-saat-menggelar-demo-tuntut-tangkap-dan-adili-ahok
Umat Islam Solo saat menggelar demo tuntut Ahok ditangkap dan diadili

SOLO (SALAM-ONLINE): Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) akan memberangkatkan sekitar 25 bus pada Aksi Bela Islam III, 2 Desember mendatang.

Rombongan rencananya akan berangkat dari kantor DSKS pada Kamis (1/12) pukul 12.00 WIB dengan tujuan Jakarta.

Cak Rowi dari Divisi Advokasi dan Kelaskaran DSKS bertindak sebagai Koordinator Lapangan.

Menurut Humas Aksi Endro Sudarsono, aksi ini merupakan gabungan dari elemen umat Islam Solo seperti Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Jamaah Ansharus Syariah (JAS), Forum Silaturahmi dan Komunikasi Remaja Masjid (FOSIKOM), Brigadir Al Ishlah, Hisbullah Sunan Bonang, Al Huda, Hisbah, Joglo Arrahmah, FUI Karanganyar, Pondok Pesantren Ibnu Abas Klaten, Pondok Pesantren Almukmin Ngruki, Majelis Mujahidin dan lainnya.

Baca Juga

Sejumlah elemen umat ini akan menyampaikan tuntutannya. Pertama, ormas Islam gabungan ini mendukung Pendapat dan Sikap MUI terkait Ahok, bahwa Ahok telah menista agama terkait Surat Al Maidah ayat 51.

“Kedua, mendesak Kapolri segera menahan Ahok karena ancaman hukumannya adalah 5 tahun dan dikawatirkan akan mengulangi perbuatan yang sama,” kata Endro dalam rilisnya, Senin (28/11).

Ketiga, meminta DPR RI dan Komnas HAM untuk melakukan evaluasi, Kritis dan Kontrol terhadap Presiden, Polri dan Jaksa Agung terkait dalam proses hukum Ahok.

“Keempat, jika Polri tidak melakukan penahanan terhadap Ahok, maka DSKS meminta Kejaksaan Agung segera menahan Ahok, agar hukum berlaku atas siapa pun, termasuk Ahok,” tegasnya. (s)

Baca Juga