Gempur Homs, Eskalasi Serangan Militer Rezim Suriah di Hama Juga Meningkat

asap-mengepul-setelah-jet-tempur-rezim-suriah-dan-rusia-menggempur-homs
Asap mengepul setelah jet tempur rezim Suriah dan Rusia menggempur Homs

HAMA (SALAM-ONLINE): Gempuran yang dilancarkan rezim Basyar Asad di wilayah Talbiseh dan serangan udara di Kota Ezzeddin, Homs, pedesaan utara Suriah, mengakibatkan banyak warga sipil terluka parah, sejumlah lainnya meregang nyawa dan beberapa bangunan hancur menyatu dengan tanah pada Senin (14/11).

Koresponden OrientNews Saif al-Abdullah melaporkan bahwa eskalasi meningkatnya serangan militer rezim bertepatan dengan pengerahan tentara bayaran Syiah di desa Akrad al-Dasnieh di sebelah barat Telbiseh dan Herr Benafseh, Hama.

Dia juga mengatakan bahwa pesawat-pesawat pengintai tidak pernah meninggalkan pedesaan Homs bagian utara al-Houla dalam beberapa hari terakhir.

Relawan pertahanan sipil, White Helm, menerbitkan video yang menunjukkan lokasi kejadian setelah rezim Asad menembakkan artileri di wilayah permukiman Kota Talbiseh.

Baca Juga

Tim penyelamat berlarian untuk menyelamatkan seorang warga sipil yang wajahnya berlumuran darah. Sementara relawan tampak bergegas ke lokasi serangan dengan membawa tandu untuk menyelamatkan yang terluka.

Al-Rastan, Talbiseh dan al-Houla adalah di antara tempat yang paling menderita di pedesaan utara Homs. Warga setempat juga berada di bawah pengepungan pasukan teroris Asad. Tidak ada bantuan makanan yang diizinkan untuk memasuki daerah ini selama lebih dari dua tahun terakhir. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga