Kata Politisi Muda Golkar, Ini Cara Mudah Kapolri untuk Stop Aksi 2 Desember

ahmad-doli-kurnia-1
Ahmad Doli Kurnia

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ada cara yang paling mudah dan sederhana bagi Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar aksi demo 2 Desember urung digelar.

Caranya, menurut politisi muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Kapolri tinggal memerintahkan agar Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditahan setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama.

“Caranya sangat sederhana, yakni cukup tangkap Ahok dan segera diproses hukum secara objektif dan memenuhi rasa keadilan sama seperti pelaku penista agama yang lain,” ujar Ahmad Doli di kantor PB HMI, Jalan Sultan Agung, Guntur, Jakarta, Senin (21/11) seperti dilansir RMOL.co.

Dengan penahanan ahok, ujar Doli, Presiden Joko Widodo juga tidak perlu mendatangi atau mengundang pimpinan ormas Islam.

Baca Juga

“Apalagi melarang ummat Islam melakukan aksi lagi,” kata Doli.

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil menilai bahwa kesetaraan hukum di Indonesia sudah hilang jika Ahok tidak ditahan. Atas alasan itu, demonstran menggelar kembali aksi bela Islam untuk menuntut kesetaraan hukum kembali terwujud di negeri ini, utamanya dalam kasus Ahok.

“Jadi aksi ini bukan kita rasis, tapi ini menuntut kesetaraan di depan hukum. Negara akan disebut gagal kalau tidak bisa membuktikan adanya kesetaraan hukum,” pungkas anggota Fraksi PKS itu. 

Sumber: RMOL.co

Baca Juga