Ketum MUI KH Ma’ruf Amin Didaulat sebagai Khatib Jumat dalam Aksi 212

kh-maruf-amin
Ketum MUI KH Ma’ruf Amin. (Foto: JITU)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum MUI yang juga Rais ‘Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin, didaulat sebagai khatib Jumat pada Aksi Bela Islam III, Jumat (2/12) pekan ini, Islamic News Agency (INA)-kantor berita jaringan Jurnalis Islam Bersatu melaporkan, Senin (28/11).

Informasi terkait hal ini disampaikan oleh Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Habib Rizieq Syihab di kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11) siang, seusai berdialog dengan Kapolri tentang aksi itu.

“Insya Allah (pada) shalat Jumat tersebut, yang akan bertindak sebagai khatib adalah guru kita semua, panutan kita, teladan kita, pimpinan kita, yaitu Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin,” ujar Habib Rizieq, didampingi Kiai Ma’ruf, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir.

Pada kesempatan ini, GNPF-MUI mengajak seluruh jajaran TNI/Polri untuk ikut bersama peserta Aksi Super Damai 212 itu di lapangan Monas.

Baca Juga

“Untuk berdzikir, berdoa, bershalawat, shalat Jumat bersama dan mendengarkan taushiyah dari para umara maupun ulama kita,” ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq berharap nantinya jajaran TNI/Polri bukan hanya sekadar menjaga keamanan. Tapi juga beribadah bersama umat Islam pada momen Aksi Bela Islam 3 ini.

Reporter: M Abdus Syakur

Baca Juga