PBNU Desak Presiden Gelar Pertemuan dengan Seluruh Ormas Islam yang Tergabung dalam GNPF-MUI

hasib-wahab-2
Dr KH Hasib Wahab

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua PBNU Dr KH Hasib Wahab mendesak pemerintah agar segera melakukan pertemuan dengan seluruh ormas Islam yang tergabung di dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-MUI.

“Ini yang terpenting, kita mendesak pemerintah untuk segera mengadakan pertemuan kepada seluruh ormas Islam, baik para peserta aksi damai dan seluruh tokoh komponen umat Islam,” pinta Hasib saat menghadiri ‘Taushiyah Kebangsaan’ yang diselenggarakan Dewan Pertimbangan MUI di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (9/11).

Ia menilai dampak sosial media dalam menyikapi persoalan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktig, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), masih menjadi pembahasan yang yang meluas.

Baca Juga

“Karena dampak dari sosial media masih menjadi pembahasan yang sungguh sangat berpengaruh, oleh karenanya Presiden Jokowi harus menerima langsung aspirasi rakyatnya,” tegas putra salah seorang pendiri NU ini, KH A Wahab Chasbullah.

Hasib menilai kasus dugaan penistaan agama ini harus ditindak secara hukum dengan seadil-adilnya, termasuk Presiden Jokowi harus ikut serta menyelesaikan persoalan ini.

“Persoalan penistaan agama ini, mutlak, penegakan hukum dengan cara seadil-adilnya perlu dilakukan. Ini adalah yang pokok dan penting,” ujarnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga