Ratna Sarumpaet: “Cara Adu Domba Dilakukan untuk Melindungi Ahok”

ratna-sarumpaet-5
Ratna Sarumpaet. (Foto: EZ)

 JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kasus dugaan penistaan terhadap Al-Qur’an, Ulama dan umat Islam yang oleh MUI dinyatakan oleh Basuki T Purnama (Ahok) menyita banyak perhatian. Namun, terkait kasus ini, aktivis politik dan HAM Ratna Sarumpaet, menyesalkan apa yang dilakukan Presieen Joko Widodo.

Ratna mengkhawatirkan, apa yang dilakukan presiden akan membenturkan rakyat dengan TNI yang notabenenya TNI adalah anak kandung rakyat Indonesia.

“Jokowi ini mau adu domba rakyat dengan TNI, sudah tahu akan kemarahan rakyat dia sengaja pasang TNI, mau adu domba. Aku ingatkan juga kepada TNI, TNI itu anak kandung rakyat Indonesia, apa iya mau diadu domba, presiden harusnya mikir,” kritik Ratna.

Baca Juga

Ia juga meminta presiden agar berhati-hati, tidak menganggap enteng persoalan ini.

Ratna menegaskan, tidak rela jika TNI sengaja dibenturkan dengan rakyatnya sendiri oleh presiden. Menurutnya, itu adalah salah satu cara yang dilakukan presiden untuk terus melindungi Ahok.

“Cara adu domba ini dilakukan untuk melindungi Ahok. Janganlah kita ini semua bodoh, yang dikerjakan Jokowi dari awal kejadian ini adalah melindungi ahok, untuk apa dia bilang ada provokator di balik aksi damai, itu untuk ahok, semua untuk ahok,” ujarnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga