Sejuta Umat Turun ke Jalan Tuntut Ahok Dihukum

sejuta-umat-turun-ke-jalan-tuntut-ahok-dihukum-1
Massa Aksi Bela Islam II di Bundaran Bank Indonesia, Jumat (4/11)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejak pagi massa demonstran membanjiri jalan-jalan protokol di Jakarta. Laporan BMKG yang menyebut akan turun hujan di sekitar area demo khususnya saat Aksi Bela Islam II berlangsung Jumat (4/11) siang, tak terbukti. Justru saat aksi digelar sejak siang dan ba’da Jumat hingga sore ini, cuaca tampak cerah, bahkan panas cukup terik.

Namun panas menyengat tak membuat jutaan umat Islam surut untuk terus menyampaikan aspirasi mereka. Mereka memprotes ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menurut MUI telah menista Al-Qur’an.

Saking banyaknya massa, jalan pun berubah seketika menjadi lautan putih ketika jutaan umat Islam yang usai melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Istiqlal bergerak menuju istana.

Baca Juga

Di sepanjang jalan, shalawat dan gema takbir terus bergema. Pantauan redaksi, jutaan umat Islam dari berbagai daerah se-Indonesia bersatu menyampaikan tuntutannya untuk penjarakan Ahok.

sejuta-umat-turun-ke-jalan-tuntut-ahok-dihukumSalah seorang pengunjuk rasa mengatakan, pemerintah wajib memproses hukum Ahok seadil-adilnya, tidak pandang bulu.

“Kalau pemerintah tidak segera proses Ahok, kami umat Islam yang akan memprosesnya,” ungkap demonstran tersebut. (EZ/salam-online)

Baca Juga