GNPF-MUI Perkirakan Jumlah Massa Aksi Bela Islam III Dua Juta Lebih


berita-176

Mashuri Masyhuda dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) saat menjawab pertanyaan dari INA, kantor berita jaringan Jurnalis Islam Bersatu (JITU), Kamis (1/12) malam. (Foto: INA)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Spekulasi jumlah massa Aksi Bela Islam III meningkat. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyebut massa Aksi Damai 212 itu akan membludak. Lebih dari Aksi Damai 411 lalu.

“Jumlah peserta, insya Allah di atas dua juta tiga ratus (orang) dari berbagai daerah,” kata Bendahara GNPF-MUI, Lutfi Hakim di Aula AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta, Kamis (1/12/2016), seperti dikutip Islamic News Agency (INA)—kantor berita jaringan Jurnalis Islam Bersatu (JITU).

Sementara itu, di tempat yang sama, perwakilan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Mashuri Masyhuda juga mengatakan hal serupa.

“Saya pribadi mengira jumlah peserta aksi lebih dari Aksi Bela Islam II kemarin. Monas tidak akan cukup untuk menampung mereka,” terangnya.

Namun demikian, Lutfi dan Mashuri menyayangkan pihak kepolisian menghalangi dan menyulitkan peserta aksi yang akan berangkat Jakarta untuk ikut Aksi 212 di Monas.

“Apakah Polri ingin melanggar kesepakatan yang telah dibuat GNPF MUI – Kapolri?” Mashuri dengan kecewa mempertanyakan.

Reporter: M Fajar/INA