Massa Gema 212 Injak-injak Poster dan Spanduk Bergambar Putin, Asad dan Pemimpin Milisi Syiah

Sejumlah kendaraan bermotor yang melintas sempat melindas spanduk bergambar Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Suriah Basyar Asad dan Pemimpin Milisi Syiah Hasan Nasrallah, sebelum jalur lambat di depan Kedubes Rusia itu ditutup polisi untuk kendaraan bermotor karena jumlah massa yang terus bertambah dalam aksi solidaritas untuk Aleppo itu. (Foto: EZ)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Massa Gerakan Kemanusiaan (Gema) 212 menginjak-injak spanduk dan poster bergambar pemimpin Rusia Vladimir Putin, Presiden Suriah Basyar Asad dan pemimpin milisi Syiah dukungan Iran, Hasan Nasrallah saat berunjuk rasa di depan Kedubes Rusia Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Massa memprotes pembantaian terhadap warga Sipil Aleppo di Suriah yang dilakukan rezim Basyar Asad atas bantuan Rusia dan Iran beserta milisi Syiahnya.

Ribuan massa yang tergabung dalam berbagai lembaga kemanusiaan dan ormas Islam itu mengutuk keras rezim Asad serta sekutunya, Rusia dan Iran yang telah melakukan pembantaian terhadap warga sipil Aleppo.

Dalam aksinya, selain menggelar orasi, massa melakukan teatrikal dengan menginjak-injak poster dan spanduk bergambar Basyar Asad, Vladimir Putin dan Hasan Nasrallah.

Setelah puas menginjak-injak spanduk yang dibentangkan di jalan, giliran para pengendara bermotor (mobil dan motor) yang melindas spanduk itu, sesaat sebelum ruas jalan di jalur lambat di depan Kedubes Rusia itu ditutup polisi untuk kendaraan bermotor karena jumlah massa yang terus bertambah.

Baca Juga

“Hancurkan rezim Asad, hancurkan Vladimir Putin, usir kedutaan Rusia dari Indonesia,” seru seorang peserta aksi di depan Kedutaan Rusia, Senin (19/12).

Ini contoh poster-poster yang diinjak massa demonstran Gema 212. (Foto: EZ)

Tak sampai di situ, para demonstran juga menumpahkan cairan berwarna merah di atas poster Asad, Putin dan Nasrallah.

Lantaran banyaknya massa, polisi pun menutup jalur lambat dan memindahkan semua kendaraan bermotor ke jalur cepat. (EZ/salam-online)

Baca Juga