Pimpinan Rombongan Ciamis Dapat Kesempatan Khusus untuk Bicara di Mimbar Utama Aksi 212

kh-nonop-hanafi
KH Nonop Hanafi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pimpinan Rombongan Ciamis, Jawa Barat, KH Nonop Hanafi mendapat kesempatan khusus untuk berbicara di mimbar utama Aksi Bela Islam III di Monas, Jakarta, Jum’at (2/12/2016) kemarin.

Pada kesempatan itu, Kiai Nonop menyampaikan, bahwa yang membuat umat Islam dan santri Ciamis teguh untuk berjalan kaki ke Jakarta adalah karena hati yang terpaut dengan Al-Qur’an.

“Kenapa kami dari Ciamis jauh-jauh ratusan kilometer ke sini, karena hati kami tertarik oleh magnet al-Qur’an,” ujarnya sebagaimana dikutip kantor berita INA (Islamic News Agency).

Selain itu, sambungnya, yang membuat umat Islam dan santri Ciamis teguh untuk berjalan kaki ke Jakarta karena memegang teguh satu ajaran yang dipelajari di Pondok Pesantren.

Baca Juga

“Bahwa aku tidak akan duduk bertopang dagu walaupun gelombang musuh silih berganti datang,” tuturnya disambut pekikan takbir peserta lain.

Nonop menegaskan, mendukung penuh upaya penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kalau Pak Kapolri bisa menjebloskan Ahok ke penjara kami di belakang pak Kapolri,” tandasnya.

Rep: Yahya G. Nasrullah (INA)

Baca Juga