Protes Kebiadaban di Aleppo, Para Aktivis Demo Kedubes Rusia di Turki, Prancis dan Jerman

Unjuk rasa para aktivis di depan Konsulat Jenderal Rusia di Istanbul, Turki, Selasa (13/12), memprotes kebiadaban rezim Basyar Asad dan Rusia di Aleppo, Suriah

SALAM-ONLINE: Aktivis Suriah menggelar aksi unjuk rasa pada Selasa (13/12) di beberapa negara untuk menunjukkan dukungan bagi warga sipil di Aleppo dan mengutuk diamnya dunia internasional atas kekejaman rezim Basyar Asad dan Rusia kepada rakyat Suriah, OrientNews melaporkan, Selasa (13/12).

Para aktivis yang tergabung dalam satu organisasi menggelar unjuk rasa di depan Konsulat Jenderal (Konjen)-Kedubes Rusia di Turki untuk memprotes Rusia dan rezim Asad yang secara membabi buta membantai warga sipil Aleppo, Suriah.

Para aktivis melakukan protes di luar gedung konsulat Rusia di Istanbul dengan membawa spanduk yang menyerukan agar negara beruang merah itu menghentikan penyerangan terhadap warga sipil yang dikepung di Aleppo timur.

Hal yang sama juga dilakukan para aktivis di Jerman. Para aktivis Suriah dan Jerman berkumpul di luar kedutaan Rusia di Berlin untuk memprotes pengeboman Rusia terhadap Aleppo. Mereka juga menyerukan komunitas internasional untuk menyelamatkan warga dan Kota Aleppo.

Baca Juga

Di Prancis, aktivis juga ikut menyuarakan aspirasinya dengan menggelar aksi protes di luar kedutaan Rusia di Kota Paris untuk mendukung warga Aleppo.

Selain itu, organisasi masyarakat sipil, termasuk Baytna Suriah, Kesh Malek, Violet Suriah, Masar, Sunnaa al-Hayat, dan organisasi Sanad ikut melancarkan protes terhadap dunia internasional atas kelambanannya dalam menghentikan kekejaman di Aleppo.

Dalam beberapa pekan terakhir, milisi Iran dan rezim Asad yang didukung oleh kekuatan udara Rusia telah melancarkan agresi brutal terhadap Kota Aleppo. Agresi biadab tersebut telah menewaskan dan melukai ratusan warga sipil, menghancurkan sebagian besar kota, rumah sakit, sekolah dan infrastruktur lainnya. (EZ/salam-online)

Sumber: OrientNews

Baca Juga