Satu Tujuan, di Aksi 212 PWNU DKI Kerahkan Seluruh Pengurus & Kader Tuntut Penjarakan Ahok

kh-munahar-muchtar-tengah-wakil-ketua-pwnu-dki-jakarta
Wakil Ketua PWNU DKI KH Munahar Muchtar (tengah). (Foto: M Firdaus/INA)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mengerahkan seluruh kader dan pengurus dalam Aksi Bela Islam III di Silang Monas dan sekitarnya.

stand besar yang di dalamnya terdiri atas tim medis dan logistik

PWNU DKI Jakarta dengan tegas menyuarakan agar tersangka penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditangkap dan dimasukkan ke penjara.

“Hari ini seluruhnya dari tingkat PW sampai tingkat ranting mereka hadir berbondong-bondong. Dan itu kita instruksikan atas instruksi dari Rois (Syuriah) kita. Kemudian kita tanfidz, melaksanakan, apa yang diperintahkan. Alhamdulillah Rois nongkrong dari pagi gak pulang-pulang. Jadi kita satu kekuatan,” tegas Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar, kepada Islamic News Agency (INA), kantor berita jaringan Jurnalis Islam Bersatu (JITU), di kawasan Monas, Jakarta, Jum’at (2/12).

PWNU DKI Jakarta, ujar KH Munahar, akan konsisten dengan tuntutan penjara bagi Ahok, meskipun kasus Ahok sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Baca Juga

“Tuntutan kita tetap satu, Ahok wajib masuk penjara. Kalau ada Aksi bela Islam keempat, PWNU akan mengerahkan seluruh komponen yang ada sampai Ahok ditangkap masuk penjara,” kata KH Munhar yang didamping Rois Syuriah KH Mahfudz Asirun.

Ditambahkan KH Munahar, NU, Muhammadiyah dan Persis adalah saudara. PWNU DKI pun punya suara yang sama dengan ormas-ormas besar Islam agar Ahok dipenjara.

“Saya yakin ini punya keberkahan, mau Nahdliyin, Muhammadiyah, Persis, semuanya adalah saudara-saudara kita. Kita bersatu, tujuan kita cuma satu: penjarakan Ahok. Titik,” tegasnya.

Reporter: Pizaro (INA)

Baca Juga