Langgar Gencatan Senjata, Rezim Asad & Milisi Syiah Dukungan Iran Serang Beberapa Kota di Suriah


SALAM-ONLINE: Lagi, gencatan senjata yang mulai diberlakukan pada Kamis tengah malam lalu di Suriah kembali dilanggar oleh rezim Basyar Asad, Jumat (30/12). Sebuah sniper rezim Asad telah membunuh seorang warga sipil di Douma timur sebelah timur Damaskus.

Serangan yang dilancarkan oleh rezim Asad bersama milisi Syiah dukungan Iran itu menyasar wilayah Douma dengan tembakan meriam, koresponden Orient News melaporkan, Jumat.

Selain warga sipil, rezim Asad yang didukung Rusia dan Iran itu juga melancarkan serangan kepada kelompok oposisi di Homs-Damaskus raya dekat Douma.

Sebelumnya pada Jumat (30/12), seorang warga sipil meninggal setelah milisi Syiah “Hizbullah” dan pasukan teroris Asad menggempur wilayah Bassimeh di Wadi Barada timur Damaskus dengan melemparkan empat bom barel dan tembakan meriam.

Sementara itu, di front Al-Husainiyah, Wadi Barada, teroris milisi “Hizbullah” Lebanon mencoba untuk maju, tetapi perlawanan sengit dilakukan oleh pejuang Islam Suriah.

Koresponden Orient News melaporkan bahwa pasukan teroris Asad yang didukung oleh Iran menyerang Kota al-Meida’any di timur Damaskus dan menghantam Kota Jisrin di Ghouta timur dengan mortir. (EZ/salam-online)

Sumber: OrientNews