Ketua GNPF-MUI Minta Umat Islam yang Ikut Aksi 112 untuk Menjaga Jakarta Tetap Kondusif

Ustadz Bachtiar Nasir di Bareskrim Polri. (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Aksi 112 di bawah Koordinasi Forum Umat Islam (FUI), Sabtu (11/2) besok akan tetap digelar meskipun tanpa long march dan terpusat di Masjid Istiqlal.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) meminta kepada umat Islam yang mengikuti aksi 112 agar menjaga Jakarta tetap kondusif.

UBN yang hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait soal pencucian uang, menghimbau kepada umat Islam yang akan ikut Aksi 112, dari mana pun datangnya, agar menjaga kedamaian Jakarta.

“Mari kita sukseskan Pilkada DKI 2017,” katanya kepada para wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/2).

Baca Juga

UBN menghimbau kepada umat Islam untuk shalat Subuh di masjid masing masing, khususnya yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Setelah itu, kata UBN, pada pukul 9 pagi, “Kita akan adakan acara di Masjid Istiqlal. Acara yang diadakan terkait Taushiyah, Dzikir dan doa untuk keselamatan bangsa. Kita akan lanjutkan acara sampai shalat Ashar. Dan yang paling penting adalah tidak ada long march,” ujarnya.

Rencana semula dalam aksi tersebut massa akan melakukan long march dari Jalan Sudirman ke Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Kemudian, massa juga akan menggelar khataman Al-Qur’an pada Ahad (12/2) dan shalat Subuh berjamaah pada Rabu (15/2). Setelah shalat Subuh, mereka akan turut mengawal Pilkada ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pantauan salam-online tadi sore, UBN keluar dari Gedung Bareskrim untuk melaksanakan shalat Ashar. Hingga petang tadi, pemeriksaan masih terus berlangsung. UBN tiba di Bareskrim pada pukul 10.00 WIB pagi. (EZ/salam-online)

Baca Juga