Aboe Bakar Al Habsyi: “Rakyat Tunjukkan Ketulusan Sambut Raja Salman, DPR Harus Lebih Antusias”

Habib Aboe Bakar Al Habsyi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kemarin rakyat telah menunjukkan ketulusannya dalam menyambut Raja Salman. Ratusan ribu masyarakat dengan hangat menyambut kedatangan Raja Salman di pinggir jalan, mulai dari exit tol hingga Istana Bogor. Bahkan hujan deras pun tidak mereka hiraukan. Keceriaan dan kebanggaan menyambut pimpinan negara Muslim itu pun dilakukan dengan melantunkan shalawat.

“Hari ini sebagai wakil rakyat tentunya kita juga tak mau kalah. Bila rakyat yang diwakili sedemikian antusias memberikan perhatian, kita di parlemen juga tak mau kalah dengan rakyat, akan memberikan kehangatan yang lebih antusias lagi sebagai sahabat dalam acara di komplek Senayan nanti,” ungkap anggota DPR Habib Aboe Bakar Al Habsyi kepada wartawan, Rabu (1/3) malam.

Menurut anggota Komisi III ini, pimpinan DPR sudah memberikan sambutan terbaiknya, bahkan beberapa kali Ketua DPR Setya Novanto atau pun Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meninjau secara langsung semua persiapan untuk memastikan semuanya telah berjalan sesuai rencana.

Baca Juga

“Saya sendiri terharu menyimak video sambutan Raja Salman lewat Vlognya Presiden saat makan siang kemarin. Beliau menyapa kita dengan singkat namun penuh makna. Raja Salman menyampaikan bahwa rakyat Indonesia adalah saudaranya, dan rakyat Indonesia sangat dimuliakannya. Ini adalah ungkapan penuh makna yang disampaikan dengan tulus,” ujarnya.

Karena itu, kata anggota DPR dari Fraksi PKS ini, kita tunggu saja apa yang nanti disampaikan Raja Salman dalam pidatonya. Aboe mengaku termasuk yang sangat penasaran dengan isi pidato Raja Salman nanti di DPR.

“Karenanya, meskipun habis dirawat sekitar sepekan di rumah sakit, saya minta izin kepada dokter untuk menghadiri acara ini. Coba lihat saja tangan saya masih diperban. Karena memang saya ingin mengikuti langsung pidato Raja Salman, selain sebagai bentuk penghormatan, saya juga sangat penasaran dengan apa yang akan disampaikan,” terang Aboe sambil memperlihatkan tangannya yang diperban. (s)

Baca Juga