Apresiasi Lembaga Kemanusiaan Turki, Fadli Zon: Menghubungkan IHH dengan ‘Teroris’ Itu Berbahaya

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengapresiasi kedatangan lembaga kemanusiaan internasional yang berpusat di Istanbul, Turki, Insani Yardim Vakfi atau IHH ke Indonesia.

Ia mengungkapkan, kedatangan IHH yang diwakili Zefa Özdemir, dari Tim Hukum, untuk mengklarifikasi pemberitaan yang tidak benar tentang penyaluran dana asal Indonesia kepada kelompok “teroris” di Suriah melalui IHH. Sekaligus juga untuk mengenalkan lembaga tersebut.

“Saya kira ini satu langkah simpatik dan patut diapresiasi,” ujar Fadli usai pertemuan dengan IHH di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2017) sebagaimana diberitakan Islamic News Agency (INA)—kantor berita Islam yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU).

Baca Juga

Fadli menyebut, pernyataan yang menghubungkan IHH dengan kelompok “teroris” itu adalah sesuatu yang berbahaya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, IHH adalah organisasi yang sudah dikenal di dunia. Mempunyai kapasitas dan track record yang baik di dalam membantu negara-negara yang terkena bencana. “Termasuk Indonesia ketika tsunami di Aceh,” tandasnya.

Reporter: Yahya G. Nasrullah (INA)

Baca Juga