Keluarga Besar PBB Berduka Cita atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Allahyarham KH Hasyim Muzadi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Seluruh Keluarga Besar Partai Bulan Bintang (PBB) berduka atas wafatnya ulama terkemuka KH Hasyim Muzadi di Malang, Jawa Timur, Kamis (16/3/2017) pagi.

Almarhum dikenal luas, bukan saja di tanah air, tetapi juga di dunia Islam sebagai pemimpin dan ulama yang moderat dan berpengaruh.

“Sepanjang saya mengenal beliau, saya terkesan dengan Almarhum yang selalu menunjukkan sikap tawadhu, sabar dan terbuka. Pemahaman beliau terhadap Islam dan problema Umat Islam begitu mendalam. Kita benar-benar kehilangan seorang pemimpin yang dapat diterima oleh semua kalangan umat Islam” kata Ketua Umum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra kepada redaksi, Kamis (16/3).

Baca Juga

Yusril mengaku selalu mengunjungi Almarhum kalau datang ke Malang, Jawa Timur. Kunjungan yang singkat itu selalu dimanfaatkan untuk membahas problema umat Islam dan bagaimana cara memecahkannya.

“Sikap terbuka dan cerdas dari Almarhum banyak menginspirasi saya dalam merumuskan masalah-masalah umat dan bangsa kita seluruhnya,” ujar mantan Menkumham itu mengakhiri keterangannya. (EZ/salam-online)

Baca Juga