Kunjungan Raja Salman ke Indonesia, Fadli Zon: Ini Sangat Istimewa

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud beserta jajarannya pada Kamis (2/3) di Gedung Parlemen RI bisa dimanfaatkan Indonesia, bukan hanya sekadar seremonial.

“Saya kira ini satu kunjungan historic yang tentu bagi DPR sendiri sangat istimewa karena baru kali pertama dikunjungi lagi setelah 47 tahun oleh Raja Saudi Arabia di mana kedua negara mempunyai hubungan yang sangat dekat,” kata Fadli Zon kepada salam-online, di Gedung DPR Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Fadli mengatakan, Indonesia memiliki hubungan dengan Saudi Arabia dengan sangat baik.

“Kedua negara memiliki hubungan yang baik, karena umroh, haji dan juga hubungan-hubungan yang lain,” ungkap Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini berharap kedatangan Raja Salman dapat mempererat hubungan antar kedua negara.

Baca Juga

“Saya kira mudah-mudahan dengan kehadiran dari Raja Salman yang merupakan khadamul haramain, penjaga dua tanah suci ini, bisa meningkatkan hubungan kedua negara, bisa lebih produktif. Terutama di bidang ekonomi yang kita harapkan,” ujar Fadli.

Ia menilai, ini adalah satu momentum diplomasi, baik diplomasi politik maupun diplomasi ekonomi.

“Ada diplomasi budaya, diplomasi mungkin di dunia Islam sendiri. Dan Indonesia sendiri sebagai negara Muslim terbesar di luar Timur tengah, bahkan terbesar di dunia, saya kira tetap konsen terhadap kejadian-kejadian yang sedang terjadi,” harapnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga