Meski Pimpinan Aksi Ditangkap, Massa 313 Tetap Berdemo di Depan Istana

Aksi 313, dari Masjid Istiqlal Menuju Istana Presiden. (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Massa Aksi Bela Islam 313 tetap bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3), meskipun pemimpin aksi yang juga Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad Al Khaththath ditangkap dengan tuduhan pemufakatan makar.

Dari Istiqlal, pengunjuk rasa long march melewati Jalan Medan Merdeka Timur atau ruas jalan di depan Stasiun Gambir. Selanjutnya massa melintas ke Merdeka Selatan (depan Kedubes AS) dan Patung Kuda.

Massa umat Islam dari berbagai elemen berkumpul bersama melakukan orasi dengan meneriakkan yel-yel “Tangkap Ahok Sang Penista Islam”.

Baca Juga

Pantauan Salam-Online, sejak pukul 13.30 WIB, massa aksi melewati Jalan Medan Merdeka Timur. Demonstran kemudian menuju Jalan Medan Merdeka Selatan atau depan Kedubes AS dan Balai Kota, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat, hingga akhirnya sampai di Istana Merdeka.

Aksi 313 digelar untuk meminta Presiden Joko Widodo mencopot Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena statusnya sebagai terdakwa kasus penodaan agama yang sidangnya masih berlangsung setiap pekan. (EZ/salam-online)

Baca Juga