Kebakaran Mobil di Dekat Lokasi Tabligh Akbar, Warga: “Ini Teror terhadap Habib Rizieq”

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Satu unit mobil terbakar di dekat kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Timur pada Ahad (16/4) dini hari pukul 01.30 WIB. Belum diketahui apa penyebab terbakarnya mobil itu.

Saat ditemui Salam-Online pada Ahad (16/4) pagi, salah seorang warga yang berada di markas DPD FPI DKI menuturkan bahwa api yang membakar mobil di dekat kantor BNN telah berhasil dipadamkan. Kondisi mobil itu hangus dan menjadi tontonan warga sekitar.

“Ya memang benar ada satu mobil ludes terbakar, dua mobil lainnya membawa jeriken berisikan bensin. Itu supir semuanya pergi,” kata salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya, Ahad (16/4).

Ia menceritakan bahwa mobil tersebut turun ke arah bawah flyover setelah terbakar dan menuju kerumunan jamaah. Namun tidak ada satu pun jamaah yang menjadi korban dari peristiwa tersebut. Dua mobil tersebut berjenis Kijang Kapsul dan Kijang Super. Sementara mobil avanza yang terbakar ludes.

Para Laskar FPI yang berada di pinggir jalan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj mendatangi mobil Avanza yang sedang terbakar berusaha untuk memadamkan api mobil tersebut.

Mobil tanpa nomor polisi itu terbakar sekitar pukul 00.30 WIB, demikian menurut keterangan saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara.

Baca Juga

Lokasi terbakarnya mobil, tak jauh dari kegiatan Isra’ Mi’raj yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab.

Hal itu, sontak membuat Habib Rizieq pun ikut turun menuju tempat kejadian perkara. “Warga jangan terpancing provokasi, sabar, sabar,” tutur salah seorang warga menirukan Habib Rizieq.

Meski demikian, warga tersebut mengatakan “alhamdulillah” rangkaian acara peringatan Isra’ Mi’raj bersama FPI DKI yang dihadiri oleh Habib Rizieq berjalan dengan lancar, walaupun mengalami sedikit hambatan dengan adanya upaya teror tersebut.

“Alhamdulillah mobil tidak turun ke bawah karena ditahan oleh motor yang sengaja diletakkan oleh jamaah yang hadir. Cepat, halangi mobil, selamatkan jamaah, selamatkan Habib Rizieq,” ujar seorang warga menirukan teriakan para jamaah di lokasi kejadian.

Warga lainnya menyebut bahwa ini adalah sebuah teror yang sengaja diarahkan kepada Habib Rizieq. “Ini murni tindakan teror terhadap Habib Rizieq, namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” terangnya kepada Salam-Online. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga