Kutip Al-Qur’an, Prof Din: “Mereka Merekayasa dan Allah Membalas Rekayasa Mereka”

Prof Dr HM Din Syamsuddin, MA

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr HM Din Syamsuddin, MA menyatakan prihatin atas penangkapan sejumlah aktivis Islam, termasuk kader-kader muda Muhammadiyah, dengan tuduhan permufakatan makar.

Penangkapan tersebut berlangsung jelang Aksi 313, Jumat, 31 Maret 2017.

Din yang saat ini tengah berada di Madinah, menyangsikan mereka mau melakukan makar. Menurutnya, para aktivis itu hanya kritis dan protes terhadap ketidakadilan.

“Bukankah menangkap mereka yang hanya beniat menegakkan kebenaran adalah bentuk ketidakadilan nyata, sementara seseorang yang kasat mata berbuat kejahatan/melanggar hukum tapi bebas bergerak bahkan terkesan mendapat perlindungan,” ungkap Din lewat pesan WhatsApp, Ahad (2/4) pagi.

Baca Juga

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini mengingatkan jangan sampai keadian Ilahi mencari jalannya sendiri, seperti disebutkan dalam surat Ali Imran ayat 54.

“Mereka merekayasa dan Allah membalas rekayasa mereka, sesungguhnya Dia Perekayasa Terbaik,” kata Din mengutip terjemahan ayat tersebut.

Din Syamsuddin berada di Madinah, Saudi Arabia, akan menjadi pembicara dalam Simposium PPI Timur Tengah dan Afrika yang bertema ‘Revitalisasi Simpul Kebangsaan di Tengah Kemajemukan’. Simposium tersebut akan berlangsung 3-4 April 2017 di Hallroom Hotel Movenpick.

Sumber: RMOL.co

Baca Juga