Paslon Anies-Sandi Kembali Tegaskan Sikapnya Stop Reklamasi Teluk Jakarta Jika Terpilih

Paslon nomor 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pasangan calon nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, kembali menegaskan sikapnya terkait reklamasi di Teluk Jakarta. Sandi menegaskan, dia akan menolak sekaligus menghentikan reklamasi jika terpilih dalam Pilkada DKI.

“Kami menolak reklamasi dan akan menghentikan reklamasi karena tidak terbuka dan tak berkeadilan,” kata Sandi dalam debat paripurna Pilkada DKI Jakarta, Rabu (12/4).

Sandi menilai, reklamasi sama sekali tak berpihak kepada rakyat kecil, terutama nelayan di utara Jakarta. Reklamasi dinilai hanya menguntungkan sekelompok masyarakat. Terkait reklamasi, dia berjanji, jika terpilih akan lebih berpihak kepada nelayan.

Baca Juga

“Kami ingin tingkatkan kesejahteraan nelayan. Kami kolaborasi dengan Ibu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan) untuk meningkatkan harkat, martabat nelayan,” tegasnya.

Anies menambahkan, reklamasi berdampak buruk terhadap nelayan di Jakarta Utara dan juga lingkungan di sekitarnya.

“Kami akan memastikan nelayan di Jakarta meningkat kesejahteraannya. Kenapa kita menolak reklamasi, karena memberi dampak buruk kepada nelayan dan lingkungan,” tandasnya. (Republika.co.id)

Baca Juga