Prof Mahfud MD: “Persoalan Utama Kita Adalah Penegakan Hukum dan Keadilan”

Prof Dr Mahfud MD

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Mahfud MD menilai soal pilihan adalah soal kebebasan setiap masyarakat, dan demokrasi itu memberi saluran terhadap setiap perbedaan yang ada.

Sekarang, kata Mahfud, jelang Pilkada muncul kecemasan, sudah saling fitnah dan menghalalkan segala cara, ini bisa menyebabkan negara berada di atas kekhawatiran.

“Saya melihatnya simpel, kita sudah biasa kok ada perbedaan. Persoalan utama (bangsa) adalah penegakan hukum dan keadilan, itu sebenarnya problem yang sedang kita hadapi,” ujar Mahfud saat memberi sambutan acara Dialog Kepemimpinan Bangsa Bermartabat dan Berkeadilan di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (17/4/17) malam.

Selain penegakan hukum, Mahfud menilai adanya upaya tindak korupsi yang begitu masif dilakukan oleh berbagai oknum.

Baca Juga

“Coba kita lihat korupsi begitu marak dan tidak selesai-selesai, orang kecil mudah sekali ditangkap. Pada intinya itulah yang sebenarnya menyebabkan kekhawatiran terjadi pada bangsa Indonesia,” ungkap Mahfud.

“Sekarang tinggal tegakkan keadilan, laksanakan proses keadilan. Insya Allah bangsa ini aman,” tambahnya.

Acara yang diadakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon, Mantan Ketua DPR-RI, Marzukie Ali, sejumlah tokoh nasional lainnya serta para ulama dan kalangan perguruan tinggi. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga