Protes Keras Aa Gym terhadap Video Kampanye Ahok yang Fitnah Umat Islam Sebagai Perusuh

Aa Gym

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Lagi-lagi, Cagub petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat resah kehidupan beragama dan berbangsa di Indonesia.

Jika sebelumnya dan saat ini disidangkan, Ahok terjerat kasus penistaan Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51, kini Ahok kembali berulah dengan membuat video kampanye yang dinilai memfitnah umat Islam dengan menggambarkannya anti Cina dan perusuh.

Hal ini pun menimbulkan reaksi keras masyarakat. Tak terlecuali seorang Da’i kondang Abdullah Gymastiar atau lebih dikenal dengan Aa Gym.

Aa Gym protes keras dengan dibuatnya video yang memfitnah umat Islam tersebut. Menurutnya, jika Ahok ingin menang dalam Pilkada, silakan melakukannya dengan cara yang terhormat.

“Bila ingin menang silakan lakukan dengan cara terhormat,” ungkap Aa Gym dalam akun media sosialnya pada Senin (10/4).

Baca Juga

Dalam video tersebut digambarkan umat Islam sebagai perusuh, sementara etnis Tionghoa adalah orang berprestasi. Menurut Aa Gym, hal itu sangatlah diskriminatif.

“Bila ingin menunjukkan kehebatan etnis Tionghoa silakan saja tanpa harus menjelekkan umat Islam,” ujar pemimpin Ponpes Daarut Tauhiid Bandung ini.

Video Kampanye Ahok yang dinilai memfitnah umat Islam

Selanjutnya, Aa Gym berharap di kemudian hari Ahok tidak lagi membuat video serupa yang telah membuat kerusuhan dan keributan di tengah masyarakat lantaran dianggap menyudutkan umat Islam. (MNM/salam-online)

Baca Juga