Saat Kebakaran Mobil, Habib Rizieq Serukan Jamaah Agar Tenang dan tidak Terprovokasi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pada acara peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu malam atau Ahad (16/4) dini hari ada aksi teror berupa kebakaran mobil yang diduga ditujukan kepada Imam Besar FPI Habib Riziq Syihab.

Salah seorang warga paruh baya menyebutkan bahwa Habib Rizieq Syihab juga hadir saat terjadi aksi teror, di depan ruas jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada Ahad (16/4) dini hari itu.

Usai peristiwa, suasana ruas jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada Ahad (16/04/17) siang terlihat lancar seperti biasa. Namun, di tengah jalan menuju flyover Cawang terlihat bekas hitam mobil yang terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi saat Habib Rizieq Syihab mengisi acara peringatan Isra’ Mi’raj di Markas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI di wilayah tersebut.

Salah seorang warga setempat menyaksikan bahwa ketika peristiwa terjadi, Habib Rizieq ikut serta turun ke jalan untuk menenangkan massa.

“Habib Rizieq ikut turun,” ungkap pria bersama dua kawannya kepada Salam-Online, Ahad (16/4) siang.

Baca Juga

Pria berkaca mata itu menyatakan bahwa Habib Rizieq berusaha untuk menenangkan massa agar suasana tetap berjalan kondusif.

“Warga jangan terpancing, terprovokasi, kita tenang, sabar jangan terpancing,” kata pria berkaos putih itu menirukan Habib Rizieq.

Ia yang turut hadir ketika peristiwa tersebut juga menuturkan bahwa Habib Rizieq tidak menginginkan adanya kerusuhan. “Habib Rizieq tidak mau ada kerusuhan,” terangnya.

Meski acara telah usai, ia mengatakan bahwa Habib Rizieq tidak lantas meninggalkan tempat. “Habib pulang menjelang Subuh sekitar setengah 4,” pungkasnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga